GOBLIN: Siapakah GRIM REAPER dan SUNNY?

clickhandler-ashx


Anyeong… Kalian udah pada tau kan Drama Goblin? Yap, Gue suka banget sama tuh Drama.

Ga cuman Romantis or maybe komedi but also Teka-teki di dalamnya yang buat siapa aja yang nonton pasti penasaran setengah mati*like me. Selain pemeran utama yakni Kim Shin alias Si-Goblin (Gong Yoo) and Ji Eun Tak alias Si-Pengantin Goblin (Kim Go Eun) yang mampu menarik perhatian penonton, Tokoh Wang Yeo alias Si- Grim Reaper ( Lee Dong Wook) *gantengg nya bikin melumerrr, hehe* dan Sunny bukan Sun Hee (Kim Sun) Membuat para penonton setia Goblin bertanya-tanya “Siapa kah mereka yang sebenarnya?” . Sebagaimana yang kita tau jadi Malaikat Maut karna orang itu punya kesalahan yang besar dalam hidupnya, Yapp begitulah kondisi Wang Yeo bahkan dia pun lupa dengan kenangan masa lalunya.

Awalnya gue sangat yakin bahwa Wong Yeo adalah Putri dan Sunny itu Raja. But setelah gue pikir-pikir lagi dan gue juga nemu petunjuk yang ngarah kesana, gue tambah jadi bingung sekaligus tambah ningkat takaran rasa penasaran gue tentang alur yang ditulis oleh penulis naskah tersebut.

Well, as we know “Wong Yeo adalah Raja and Sunny adalah putri” atau sebalikya, memiliki presentase kemungkinan yang sama. Penulis naskah benar-benar teliti dan hati – hati untuk menunjukkan Kenyataannya. Akhirnya ada sebuah solusi yaitu nulis semua pendapat dan imajinasi gue agar kalian bisa berbagi pendapat tentang tulisan yang gue buat ini.

Semoga kalian mengerti dengan penjabaran gue dibawah ini, karna ni pertama kali buat ginian.

  1. Teori Pertama, Wang Yeo aka Grim Reaper is Putri and Sunny is Raja

Yang kita bahas pertama ini dulu yah, like dugaan pertama gue yaitu Wang Yeo adalah Putri, Berikut ini bukti pendukung yang gue abadikan *mantap hehhe

123

Ini merupakan adegan di Episode 3 yang menurut gue bisa dibilang petunjuk awal. Dimana Wang Yeo dan sunny bertemu untuk pertama kalinya serta cewek si-merah *anggap aja itu* yang selalu ada*cukup banyak* keberadaannya.

  1. lee-dong-nangisAdegan diatas melihatkan Wang Yeo meneteskan air mata saat melihat cincin hijau yang di jual oleh Si Cewek Merah. Sebenarnya belum di jelaskan secara jelas dalam drama itu kenapa Wang Yeo menangis, dia pun tak bisa menjawab saat Sunny bertanya “Apakah kamu menangis?”Namun jika kalian ingat Cincin hijau itu pernah muncul di Episode 1 dimana di gunakan oleh Putri.putri-nangis

    Putri akhirnya menutup mata atau Mati *katakanlah* lalu meneteskan air mata sebelum itu ia sempat melihat Cincin hijau yang berada di Jari telunjuknya itu.

    Singkatnya,

    WANG YEO NANGIS SETELAH LIAT CINCIN ITU, same like

    PUTRI NANGIS SESUDAH LIAT CINCIN IJO ITU.

    2. pantulan-cermin

Kalian ingat adegan ini ga? Saat Si cewek merah nyuruh Wang Yeo berkaca seketika pantulan cahaya mengarah ke wajahnya lalu tefokus ke arah Cincin hijau itu. DITAMBAH LAGI kalian ingat setelah Wang yeo dan Sunny berdebat tentang cincin itu Si cewek merah lalu ngomong *entah lupa pokoknya ga di gubris sama Wang yeo maupun Sunny* lalu kamera menyorot cermin yang melihatkan bayangan si cewek merah itu anehnya sosok di Cermin itu adalah Nenek tua. Si Cewek merah itu kan Rengkarnasi Si-Nenek Tua. Ingat ga Di Episode 1 ?

Menurut gue Ibarat Cermin itu nunjukkin “DULU LO KAYE GINI” ..

Ini menurut gue paling kuat petunjuknya.

12

Singkatnya,

PANTULAN CERMIN KE ARAH WONG YEO LALU SEOLAH TERFOKUS KE CINCIN IJO.

BAYANGAN DI CERMIN BUKAN SI-CEWEK MERAH MELAINKAN NENEK TUA.

CINCIN IJO ITU DI PAKE PUTRI

 

Masih kurang petunjuknya????

3.rengkarnasi

Adegan ini ada di Episode 3. Gambar pertama melihatkan Kim Shin yang sedang menatap TV lalu bercerita ke Doek Hwa bahwa yang ada di TV tersebut merupakan Rengkarnasi Raja yang telah menghukumnya. Gambar kedua, Kim Shin dan Doek Hwa kembali melihat acara tersebut di Rumah kali ini Wang Yeo juga ikut menonton bersama, Doek Hwa menceritakan kembali kepada Wang Yeo.

Tak di sangka ucapan yang keluar dari bibir Wang Yeo seakan-akan ngasih petunjuk lagi like “Lo yakin Raja Idup Lagi jadi Pria?” –menurut gue

Jadi ada kemungkinan kan bahwa Sunny adalah Raja ? dan sebaliknya Wang Yeo adalah Putri?

1

Nah itulah pembahasan kita berserta bukti-bukti pendukungnya yang mengarah Wang Yeo adalah Putri Dan Sunny adalah Raja.

Teori ke-2 yaitu, Wong Yeo adalah Raja dan Sunny adalah Putri.

Selanjutnya kita akan membahas tentang Wong Yeo adalah Raja dan Sunny sebaliknya.

Kalian juga pasti udah banyak yang menduga seperti itu kan? Well, gue jabarin bukti-bukti pendukung yang gue dapatkan yah..

1.sunny-teori-2-menunggu-raja

Dalam adegan tersebut melihatkan Sunny yang sedang ngobrol bersama Eun Tak, dari obrolan mereka yang special yaitu saat Sunny berkata “Selama hidupku menunggu seseorang” tapi sayangnya sunny tidak tau siapa yang dia tunggu kedatangannya. Lalu tak cuman itu ia juga berkata “Aku lebih suka seorang raja menunggangi kuda putih” ngisyaratkan bahwa sunny lebih tertarik dengan seorang Raja.

Well menurutku, Sunny menunggu seseorang selama hidupnya mungkin ada sesuatu yang belum terselesaikan di masa lalu untuk itulah di kehidupan berikutnya ia ingin sesuatu itu bisa terjawab. Dan adegan ini sesudah Sunny bertemu dengan Sosok Wang Yeo pertama kali di Jembatan. Sejak pertemuan mereka, Sunny selalu menunggu Wang Yeo untuk menghubunginya atau bahkan sunny sering ke jembatan itu hanya untuk bisa bertemu lagi dengan Wang Yeo. So, menurutku ini sangat jelas bahwa Sunny menunggu Wang Yeo.

Dan ngomongin tentang Cincin hijau itu, gue sempat duga bahwa cincin yang di pakai putri di episode 1 merupakan pemberian dari Raja, “kok bisa mikir gtu?// Gue hanya berimajinasi ” Ga di jelasin juga secara detail kan di eps 1?

cincin-dikasih

Karna di Episode 6, Wang Yeo memberikan cincin itu kepada Sunny alasannya lebih cocok di pakai olehnya *dasarcowok hhaha*  Well, Pada akhirnya Cincin itu jadi milik Sunny.

2. dihasut

Di episode 3, Saat adegan Ini sebagian dialouge ngarah ke teori 1 namun ada juga dialogue yang ngarah ke teori 2 seperti yang ada di gambar Kim Shin berkata “Aku adalah pakaiannya” maksudnya, Pakaian raja. Dugaan gue Kim Shin dan Raja dulu memiliki hubungan yang cukup dekat, mungkin pakaian yang dimaksud yaitu pelindung raja. Ga mungkin kan raja mau nugasin sembarangan orang untuk melindunginya? Pasti seseorang yang sudah sangat dekat dengan dia.

Namun, sayangnya kedekatan dia dengan raja dimanfaatkan seseorang untuk mengadu domba mereka. Kalian ingat di eps 1*liat gambar pertama*? Sudah jelas banget bahwa Raja di pengaruhi oleh seseorang yang berada di sampingnya *mungkin itu kasim kerajaan,I think*. Perkataan- perkataan kasim tersebut benar-benar membuat raja semakin membenci Kim Shin yang baru datang dari medan perang, ia dituduh memberontak padahl kan Kim Shin berusaha untuk membunuh para pemberontak.

Masa sekarang Kim Shin dan Wang Yeo memiliki sifat acuh tak acuh atau bahkan sikap mereka seolah tak peduli, suka berantem, cari gara-gara sebenarnya mereka saling peduli satu sama lain. Yakan? Contohnya aja saat mereka nyelamatin Eun Tak yang diculik dari 2 orang renternir.

jadi

Sebagaimana yang kita tau bahwa Wang Yeo tidak mampu mengingat masa lalunya dan ia menjadi malaikat maut karena ia memiliki Dosa Besar di masa lalu. Dosa besar yang di lakukan wang yeo belum di jelaskan sampai dengan episode 6, dugaan gue sementara Dosa besar nya itu Wang Yeo alias Raja telah membunuh Kim Shin yang ia tuduh sebagai pemberontak beserta keluarganya.

Nah begitulah pendapat gue tentang Wang Yeo dan juga Sunny. Gimana Menurut kalian?

Atau kalian punya tambahan info? Silahkan comment dibawah ini yah..

Btw sorry bgt kalo penjabaran gue masih kurang, ini masih tahap proses dan seperti yang gue bilang diawal ini tulisan pertama gue, hehe

Anyeong 🙂

Advertisements

One Comment Add yours

  1. putri says:

    Makasih ka infonya

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s